IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Di Piala Dunia, Pantai Gading Berharap Banyak pada Drogba

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Berita, Bola

drogbaiLidobet.com – Florianopolis – Belum sekalipun Pantai Gading lolos dari fase grup dalam keikutsertaannya di Piala Dunia. Tahun ini Les Elephants berharap bisa memutus catatan buruk itu dengan menggantungkan asa pada nama lawas, Didier Drogba.

Pantai Gading pertama kali tampil di Piala Dunia adalah 2006 di Jerman namun mereka langsung tersingkir di babak grup yang dihuni Belanda, Argentina, dan Serbia Montenegro setelah finis di posisi ketiga.

Empat tahun setelahnya di Afrika Selata nasib Pantai Gading tak berubah juga setelah lagi-lagi gagal lolos ke perdelapanfinal karena kalah bersaing dengan Brasil dan Portugal.

Dua kali terundi di grup berat tentu tak menguntungkan untuk Pantai Gading meski di skuat itu dihuni pemain-pemain top yang merumput di Eropa. Di tahun 2014 ini tim asuhan Sabri Lamouchi itu boleh optimistis mengingat undian yang menguntungkan mereka kali ini.

Di Grup C Pantai Gading akan menghadapi Kolombia, Yunani, dan Jepang, yang relatif kekuatannya sejajar. Maka wajar jika Pantai Gading kali ini berharap besar bisa lolos dari fase grup.

Asa untuk bisa melaju ke babak selanjutnya digantungkan pada striker senior mereka, Drogba, yang sudah malang melintang di benua Eropa. Pemain 35 tahun itu tentu tahu bagaimana rasanya angkat koper lebih dini dari kompetisi akbar sepakbola itu.

“Tentu saja Piala Dunia ini adalah yang terakhir untuknya dan dia ingin membuat pencapaian,” ujar Lamouchi seperti dilansir Reuters.

“Bagi Pantai Gading ini adalah ketiga kalinya tampil di Piala Dunia dan untuk penampilan ketiganya kali ini, tidak ada yang tidak mungkin,” sambungnya.

“Ini tidak sulit. Didier Drogba mewakili sepakbola Pantai Gading dan juga tim nasional.”

“Dia adalah ikon, tidak hanya di Abidjan dan juga di kota-kota lain di negara ini, tapi juga seluruh Afrika,” papar Lamouchi.

“Dia adalah pemain hebat, pribadi yang baik dan sangat cerdas. Dia profesional yang hebat, yang selalu berkontribusi untuk tim. Dia bisa menjadi faktor penting untuk tim ini,” tutup Lamouchi soal pemain yang sudah cetak 60 gol dari 98 caps.

COMMENTS

There aren't any comments yet.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *