IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Jelang City vs Chelsea

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Bola

Punya Pertahanan Terbaik, Cukupkah Jadi Bekal Chelsea di Etihad?

terrytoure300

Jakarta – Sejauh ini di Premier League, Chelsea adalah klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Statistik itu akan diuji saat mereka bertamu ke Etihad Stadium, menghadapi Manchester City yang selalu menang di kandangnya.

Setelah melewati 23 pertandingan di Premier League musim ini, baru 20 kali gawang Chelsea kebobolan. Statistik itu menjadikan The Blues sebagai klub dengan pertahanan terbaik.

Soal barisan belakang ‘Si Biru’ yang sangat solid, itu sudah teruji pada laga-laga besar yang mereka jalani di kandang lawan. Di Emirates Stadium, kandang Arsenal, Chelsea pulang tanpa kebobolan. Pun begitu saat berkunjung ke Old Trafford, markas Manchester United, di mana Petr Cech tak harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Bekal lain yang dipunya Chelsea adalah catatan clean sheet yang mereka punya dalam tiga laga away terakhir. Cukupkah itu jadi modal buat anak didik Jose Mourinho saat melawat ke Etihad Stadium, Selasa (4/1/2014) dinihari WIB mendatang?

Etihad Stadium bisa jadi merupakan tempat paling mengerikan buat klub-klub Premier League di musim ini karena City sebagai tuan rumah punya rekor 100% kemenangan di sana. Tambahkan pula fakta bahwa di 2013/2014 ini belum ada satupun tim yang berhasil pulang dengan clean sheet.

Di depan pendukungnya sendiri, City membuat 42 gol dari 11 pertandingan. Itu artinya mereka berhasil memasukkan 3,8 gol per laga. Termasuk beberapa kemenangan besar yang diraih yakni atas MU (4-1), Norwich City (7-0), Tottenham Hotspur (6-0) dan Arsenal (6-3).

City dan Chelsea sama-sama punya rekor impresif dalam beberapa laga terakhirnya. The Citizens meraih enam kemenangan beruntun di laga terakhir, sementara Chelsea dapat lima kemenangan dari enam laga terakhir, di mana satu-satunya poi yang hilang adalah saat menghadapi ‘sepakbola abad ke-19’ West Ham United.

COMMENTS

There aren't any comments yet.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *