IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Jika Tak Jadi Pelatih, Xavi Memilih Profesi Ekonom

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Berita

Jika Tak Jadi Pelatih, Xavi Memilih Profesi EkonomBARCELONA – Umumnya para bintang lapangan hijau yang memutuskan gantung sepatu akan beralih profesi menjadi pelatih, meski tak sedikit yang mencoba dunia akting, modeling, atau tarik suara.

Ketika hal ini disinggung kepada Xavi Hernandez, bintang lapangan tengah Barcelona mengaku belum memiliki rencana masa depan, mengingat dirinya masih memiliki kontrak hingga musim panas 2016 mendatang.

“Saya tidak tahu apakah suatu hari nanti akan menjadi pelatih, karena saat ini saya masih bermain dan saya belum memikirkan hal ini. Tapi yang pasti saya sangat mencintai  sepakbola dan saya akan tetap terlibat di dalamnya. Jika tidak, mungkin saya akan jadi seorang ekonom,” tutur Xavi kepada Panenka Magazine, Rabu (8/1/2014).

Xavi akan genap berusia 34 tahun, 25 Januari nanti. Tentu ini bukanlah usia yang muda bagi seorang pesepakbola untuk tetap berada di atas lapangan dan terus berlari bersama para pemain yang usianya jauh lebih muda.

Meski tak sedikit dari mereka yang berusia senja masih aktif dan tampil gemilang, sebut saja Javier Zanetti dan Ryan Giggs. Keduanya juga masih menjadi pemain andalan di klub masing-masing, Inter Milan dan Manchester United.

Pemain bernama lengkap Xavier Hernández i Creus itu merupakan lulusan akademi Barcelona La Masia. Usai enam musim bermain bersama tim yunior Blaugrana, Xavi pun bergabung ke tim Barcelona B.

Kemudian musim 1998, Xavi melakukan debutnya dengan skuad utama saat menghadapi Mallorca medio Agustus silam. Sejauh ini, Xavi telah mempersembahkan berbagai gelar untuk Raksasa Catalan, salah satunya tiga mahkota Liga Champions (2005–06, 2008–09, dan 2010–11). Xavi juga telah mencetak 86 gol dalam 759 pertandingan.

COMMENTS

There aren't any comments yet.