IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Berita

Juventus' Vidal celebrates with teammates Marchisio and Pogba after scoring against Sampdoria during their Italian Serie A soccer match at Juventus Stadium in TurinTURIN, Bandar Bola – Hujan gol terjadi pada pertandingan yang berlangsung minggu dini hari, di Juventus Stadium, kala tuan rumah menjamu Sampdoria. Skor 4-2 untuk kemenangan Juventus, membuat klub bertengger kokoh di puncak klasemen.
Nyonya Tua memantapkan posisi di puncak klasemen dengan 55 poin dan berselisih 8 poin dengan Roma yang memenangkan pertandingan melawan Livorno. Untuk Sampdoria, kekalahan ini tidak membuat mereka beranjak dari peringkat 14 dengan 21 poin, terpaut 5 poin dengan Bologna yang ada di zona degradasi, peringkat 18.

Jalannya Pertandingan

Peluit babak pertama sudah dibunyikan wasit Andrea Gervasoni, dan Juventus dengan dukungan dari puluhan ribu suporternya langsung mengurung Sampdoria. Trio Arturo Vidal, Claudio Marchisio dan Paul Pogba mampu mendominasi lini tengah dengan baik.

Lini tengah Juventus yang ditakuti klub-klub Eropa, membuktikan kapasitasnya, melalui gol yang tercipta di menit 18’. Pogba memberikan umpan terobosan terukur kepada Vidal yang dengan satu sentuhannya, menyelesaikan peluang dengan baik. Skor 1-0 untuk Juventus.

Selang dua menit, menit 20’, Sampdoria yang diasuh Sinisa Mihajlovic mampu membuat jantung suporter berdebar saat Gabbiadini melakukan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang, tendangan Gabbiadini masih melebar.

Fernando Llorente kembali membuktikan kapasitasnya mengkonversi gol melalui bola-bola mati dan bola udara. Melalui tendangan penjuru yang dilakukan Carlos Tevez, Llorente yang tidak dikawal ketat, mampu menyundul bola dengan keras di menit 24’. 2-0 Juventus menggandakan keunggulan

Kecerobohan terjadi di menit 38 saat bek La Vecchia Signora, Andrea Barzagli melakukan kesalahan dalam mengantisipasi datangnya bola. Blocking yang dilakukan Barzagli kala menahan bola sepakan Gabbiadini, justru mengarah ke gawang sendiri dan membuahkan skor untuk Sampdoria. 2-1 Sampdoria memperkecil selisih gol.

Namun, Juventus kembali memperjauh jarak dengan gol yang kembali diciptakan Vidal di menit 41. Vidal mengeksekusi penalti dengan baik, setelah sebelumnya dijatuhkan pemain bertahan Sampdoria. 3-1 Juventus bertahan hingga turun minum

Babak kedua dimulai, Sampdoria meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan. Hampir saja di menit 47’, Gabbiadini mencetak gol ketika melakukan tendangan. Namun bola tepat menuju ke penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.

Akhirnya, usaha keras Gabbiadini terjawab pada pertandingan hari ini. Gol yang diciptakan penyerang asal Italia ini mampu merobek gawang Buffon dan memperkecil ketertinggalan di menit 70’. Skor 3-2 Sampdoria memperkecil ketertinggalan

Disaat Sampdoria asik menyerang untuk menyamakan kedudukan,Pogba melalui serangan balik mampu memanfaatkan peluang dengan baik dan meruntuhkan semangat Il Samp. Tendangan keras Pogba dari sisi kanan pertahanan Sampdoria, tidak dapat diantisipasi penjaga gawang, Da Costa. Skor 4-2 untuk Juventus.

Juventus yang sudah aman dengan skor 4-2, banyak memainkan bola dan bertahan baik hingga akhir pertandingan. Sampdoria pun harus tertunduk lemas, pulang dari Juventus Stadium dengan nihil poin.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Giorgio Chiellini, Stephan Licthsteiner, Arturo Vidal, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Kwadro Asamoah (Federico Peluso 80’), Carlos Tevez (Sebastian Giovinco 86’), Fernando Llorente (Fabio Quagliarella 86’)

Sampdoria: Da Costa, De Silvestri, Shkodran Mustafi (Andrea Costa 53’), Gastaldello, Regini, Palombo, Obiang, Gabbiadini, Birkir Bjarnason (Renan 46’), Pawel Wszolek (Gianluca Sansone 70’), Eder

COMMENTS

There aren't any comments yet.