IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Kaka Bawa Milan Tembus 10 Besar

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Berita

MILAN, Bandar Bola – Dua gol dari Kaka, serta sebuah gol dari Bryan Cristante ke gawang Atalanta sukses membawa AC Milan menembus peringkat 10 klasemen sementara Serie A giornata ke-18, Senin 6 Januari 2014. Kemenangan perdana di tahun 2014 ini juga mengakhiri rentetan hasil melempem dalam empat laga terakhir yang diraih Rossoneri.

Hanya satu poin perbedaan kedua tim yang bertarung di San Siro ini. Milan yang bertindak sebagai tuan rumah, memang hanya unggul satu angka dari Atalanta. Untuk itu pertarungan ini sangat penting bagi kedua tim, demi bisa menghindar zona berbahaya.

Awal babak, Milan tampil menekan dengan menciptakan beberapa peluang. Namun peluang emas tuan rumah diciptakan dari serangan balik yang cepat. Berawal dari pergerakan Robinho di sisi kiri, memberi umpan langsung ke Cristante. Sayang pemain berusia 18 tahun ini gagal membuahkan gol.

Setengah jam pertandingan Milan mendapatkan peluang besar, namun penyelamatan dilakukan oleh kiper Atalanta, AndreaConsigli, setelah diterpa tendangan keras Kaka. Skor masih tanpa gol pada 30 menit awal laga.

Keasyikan menekan Milan, justru mendatangkan malapetaka bagi Atalanta. Bermula dari serangan balik yang dimotori oleh Urby Emanuelson, Kaka yang berdiri di sisi kiri pertahanan Atalanta menerima umpan dari gelandang asal Belanda tersebut.

Dengan tenang suami dari Caroline Celico ini melepaskan bola tanpa mampu dihalau oleh Consigli yang sebelum gol tercipta bermain apik di bawah mistar gawang Atalanta. Selain itu gol tersebut terasa spesial bagi Kaka, karena ini merupakan torehannya ke-100 selama membela Rossoneri. Gol dari Kaka ternyata menjadi satu-satunya di babak pertama ini. Milan pun unggul 1-0 atas Atalanta hingga turun minum.

Pada interval kedua, permainan kedua tim lebih terbuka, hingga meningkatkan tempo pertandingan. Bahkan Atalanta yang dalam keadaan tertinggal membuat lini pertahanan Milan keteteran menghadapi serangan dari sang tamu.

Skor bisa saja menjadi imbang, andai gol Yohan Benalouane pada menit ke-51 tak dianulir oleh wasit Sebastiano Peruzzo. Menurut sang pengadil, bek asal Prancis itu lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Phillipe Mexes.

Empat menit berselang lagi-lagi lini pertahanan Milan diuji. Pergerakan penyerang Atalanta, German Denis sempat memberikan terapi kejut dan nyaris menyeimbangkan kedudukan. Namun, Abbiati masih terlalu tangguh menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Permainan Atalanta yang tampil terbuka, membuat lini pertahanan mereka agak lengah. Kaka kembali mencetak gol yang keduanya pada laga ini, sekaligus memberi keunggulan Milan menjadi 2-0 dari Atalanta pada menit ke-65.

Dua menit berselang Bryan Cristante menambah keunggulan Milan menjadi 3-0. Tendangan keras mendatarnya yang mengarah ke pojok kanan gawang, tak mampu dihalau oleh Consigli.

Skor 3-0 untuk keunggulan Milan ternyata berhasil diamankan hingga pertandingan usai, pasalnya tidak ada gol lagi yang tercipta, sehingga anak-anak asuhan Massimiliano Allegri ini mampu mengemas tiga poin pada pertandingan perdana mereka di tahun 2014 ini.

Kemenangan ini juga membuat Milan naik tiga peringkat, atau berhak menduduki posisi kesepuluh dengan raihan 22 angka. sekaligus menjauhi zona degradasi. Sementara bagi Atalanta, kekalahan ini semakin membuat posisi mereka semakin tak aman dari zona degradasi.

Susunan Pemain:
Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata (Rami 83’), Mexes, Emanuelson; Cristante, De Jong, Nocerino; Kakà; Robinho, Matri (Balotelli 58’)

Atalanta: Consigli; Raimondi, Stendardo, Benalouane (Brienza 74’), Brivio; Bonaventura (De Luca 68’), Cigarini, Carmona (Baselli 19’), Migliaccio; Moralez; Denis

Hasil pertandingan Serie A giornata ke-18:
Fiorentina 1 – 0 Livorno
Juventus 3 – 0 Roma
Napoli 2 – 0 Sampdoria
Catania 2 – 0 Bologna
Genoa 2 – 0 Sassuolo
Milan 3 – 0 Atalanta
Parma 3 – 1 Torino
Udinese 1 – 3 Hellas Verona
*Lazio vs Inter Milan, Selasa (7/1/2014) 00 : 30 WIB

COMMENTS

There aren't any comments yet.