IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Liga Inggris: Newcastle 0-3 Sunderland

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Bola

Pemanfaatan Peluang, Kunci Kemenangan Derbi Tyne-Wear

Di kandang Newcastle United, Saint James Park, sejarah berulang pada Tyne-Wear derby jilid kedua musim ini tadi malam, Sabtu (31/1/2014).

Awalnya, laga ini adalah kesempatan emas untuk para pendukung The Magpiesuntuk membalas dendam. Di Stadium of Light pada 27 Oktober lalu, Newcastle memang menderita kekalahan 2-1 dari Sunderland. Namun, kali ini mereka harus menelan kekalahan lagi, dengan skor yang sama, 3-0.

Ini adalah kemenangan double pertama yang bisa Sunderland lakukan atas Newcastle United sejak tahun 1967.

Setelah sebelumnya berhasil menembus final Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Manchester United, dan kemudian mengangkat posisi dari zona degradasi, The Black Cats terlihat bermain lebih baik meskipun bermain di kandang lawan.

Pada pertandingan ini manajer Gustavo Poyet menurunkan pemain debutan mereka, Liam Bridcutt, yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion. Sementara itu Newcastle bermain tanpa Loic Remy yang diberi larangan bermain tiga pertandingan. Mereka menurunkan Shola Ameobi di depan. Untuk pertama kalinya di Premier League, Shola berpartner satu lapangan bersama adiknya, Sammy Ameobi.


[Susunan pemain Newcastle United dan Sunderland. Sumber: www.whoscored.com]

Dari statistik secara umum Newcastle memang terlihat lebih menguasai pertandingan. Ini terlihat antara lain dari penguasaan bola dan jumlah tendangan ke gawang.


[Statistik pertandingan Newcastle (kuning) dan Sunderland (putih). Sumber: FourFourTwo Stats Zone]

Angka-angka sudah ditunjukkan, namun pemanfaatan peluang lah yang berbicara. Sunderland berhasil memenangi pertandingan melalui gol cepat dari titik putih yang disarangkan oleh pemain pinjaman dari Liverpool, Fabio Borini. Sebelumnya, Phil Bardsley dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Tim tamu menggandakan keunggulannya tak lama setelah itu melalui sebuah serangan balik cepat. Jack Colback yang meluncur cepat ke kotak penalti Newcastle berhasil mengirimkan tembakan yang berhasil dimentahkan oleh Tim Krul. Namun bola muntahan itu berhasil dimanfaatkan oleh Adam Johnson.

COMMENTS

There aren't any comments yet.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *