IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Luis Aragones Tutup Usia

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Berita, Bola

Berpulangnya Luis Aragones

aragonesgetty300

Madrid – Sepakbola Spanyol tengah dirundung duka. Pelatih yang mengantar La Furia Rojamenjuarai Piala Eropa 2008, Luis Aragones, meninggal dunia.

Aragones meninggal dunia dalam usia 75 tahun pada Sabtu (1/2/2014) pagi waktu setempat. Pria yang di antaranya sempat melatih Atletico Madrid, Barcelona, dan Valencia itu diketahui telah lama mengalami sakit dan mengembuskan napasnya yang terakhir di sebuah klinik di Madrid. Demikian dikutip dari FIFA.

Sebagai pelatih, Aragones sudah meniti karier sejak tahun 1974. Puncak prestasinya adalah saat dia mengantar Spanyol menjadi juara Piala Eropa tahun 2008, yang mengakhiri puasa 44 tahun Spanyol setelah mereka merebut gelar juara di turnamen tersebut pada tahun 1964.

Aragones, yang dijuluki ‘Orang Bijak dari Hortaleza’ pun dianggp menjadi peletak dasar kekuatan Spanyol hingga akhirnya berhasil menjuarai Piala Dunia 2010 dan mempertahankan Piala Eropa 2012. Aragones menduduki posisi pelatih timnas Spanyol dalam selamng 2004 dampai 2008.

Fenerbahche menjadi tim terakhir yang dilatih Aragones, dengan raihan terbaik berupa finalis Piala Turki. Di level klub, pria kelahiran 28 Juli 1938 itu punya sembilan gelar juara, yang sebagian besar diraih saat membesut Atletico Madrid.

Aragones berposisi sebagai striker saat masih aktif bermain. Dia sempat memperkuat Getafe, Real Madrid, Oviedo, Real Betis dan Atletico Madrid. Prestasi tertingginya sebagai pemain adalah mengantar Atletico menjuarai La Liga musim 1966, 1970 dan 1973. Dia juga tercatat punya sembilan caps dengan tiga gol buat timnas.

COMMENTS

There aren't any comments yet.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *