IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Mewujudkan Mimpi dan Menumbuhkan Cinta di Old Trafford

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Berita, Bola

otstadionLidobet.com – Jakarta – Menggratiskan penonton berkursi roda dan menyediakan tempat untuk menggelar resepsi pernikahan. Old Trafford tak cuma mewujudkan mimpi karena tempat ini juga penuh cinta. Tanya saja David dan Victoria Beckham.

Menjadi stadion sepakbola dengan kapasitas terbesar kedua di Inggris, Old Trafford punya kesan mewah dan megah. Tapi saat menjenjakkan kaki ke dalamnya, akan ada sensasi lain yang bisa dirasakan. Berjalan di lorong-lorong yang memisahkan tribun, atau menapaki tangga sempit menuju bagian atas, kandang Manchester United ini punya kesan klasik dengan bata-bata merah menghiasi banyak sisi dalam bangunan.

OT-RuanganDari Dave Fuller, pemandu Tur Old Trafford, kami mendapat banyak cerita menarik terkait stadion yang sudah berdiri sejak 19 Februari 1910 tersebut. Cerita pria yang sudah bekerja bersama The Red Devils selama sekitar 15 tahun itu dimulai dengan bak air berkapasitas 174.000.000 juta liter yang berada di bawah tribun penonton. Bak air itu merupakan penampung untuk memastikan lapangan tidak tergenang saat hujan turun. Air tersebut akan digunakan lagi untuk beragam keperluan stadion.

Ada banyak hal menarik lain diceritakan Dave soal Old Trafford. Termasuk soal sebuah ruangan kecil yang salah satu sudut dalam stadion yang berfungsi sebagai kantor polisi. Dijelaskan Dave, ruangan tersebut sama seperti kantor polisi pada umumnya dengan selalu ada petugas yang berjaga di sana. Bahkan di dalamnya juga disiapkan tiga sel penjara.

“Itu kantor polisi sungguhan. Ada tiga sel disiapkan di sana. Satu untuk pria, satu untuk wanita dan satunya lagi untuk fans Manchester City. Hahaha….,tentu saja tidak. Satu sel lagi untuk anak-anak,” selorohnya sambil tertawa lebar.

Old Trafford ternyata menjadi salah satu stadion yang paling ramah dengan mereka yang punya keterbatasan fisik. Stadion ini memiliki tiga titik yang dikhususkan untuk suporter yang berkursi roda yakni di sisi tenggara, barat laut (8) dan timur laut (8). Di setiap pertandingan, Old Trafford bisa melayani dengan sangat baik sebanyak 120 penonton berkursi roda. Dari jumlah tersebut, sekitar 12 di antaranya merupakan jatah tim tamu.

Hebatnya lagi, seluruh penonton berkursi roda itu bisa menyaksikan pertandingan tanpa dipungut biaya sepeser pun, alias gratis. Kebijakan tersebut berlaku sepanjang musim dan untuk semua kompetisi yang diikuti MU. Syaratnya sangat mudah, mereka yang berkursi roda tinggal mendaftarkan diri sebagai fans berkebutuhan khusus.

Untuk menunjang pelayanan pada fans berkursi roda, Old Trafford juga memiliki apa yang mereka sebut sebagai ‘Ability Suite’. Ini adalah semacam ruangan tunggu bagi mereka yang berkursi roda, dengan fasilitas dan pelayanan lengkap.

Terkait pelayanan pada fansnya yang berkursi Roda, di tahun 2009 MU menerbangkan 150 fansnya ke Moscow untuk menyaksikan pertandingan final Liga Champions. Juga tanpa dipungut biaya. Old Trafford juga punya tribun khusus untuk para tuna netra. Di kursi khusus untuk mereka sudah disiapkan headphone untuk mendengarkan jalannya pertandingan. Jadi meski tidak melihat aksi di atas lapangan, mereka bisa ikut merayakan kemenangan yang diraih Wayne Rooney dkk.

OT-Ruang-GantiPlayers lounge juga punya cerita menarik. Ini adalah ruangan yang dikhususkan buat pemain-pemain MU, di mana mereka bisa santai membaca koran, menonton televisi, berbincang dengan sesama pemain atau sekadar menikmati makanan dan minuman sekitar satu jam sebelum kick-off. Kecuali pemain, tak boleh ada yang masuk ke ruangan ini. Bahkan saat masih bertugas, Sir Alex Ferguson tak pernah masuk dan mengganggu persiapan pemainnya.

“Ferguson biasanya mengetuk pintu jika dia ingin berbicara dengan salah satu pemain. Dia akan menunggu ada yang membuka pintu lalu meminta dipanggilkan,” kisah Dave.

Menjadi ruang pribadi buat nama-nama bintang, player lounge sama sekali jauh dari kesan mewah. Tak ada pelayanan hotel bintang lima karena ruangannya justru sangat sederhana.

“Anda tahu? Di sinilah David Beckham dan Victoria pertama bertemu. Ketika itu Spice Girls baru saja mengadakan pertunjukan, dan Beckham sedang berada di sini. Saat keduanya bertemu, Beckham melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Dan sisanya adalah sejarah.

Soal urusan percintaan, Old Trafford ternyata juga menyediakan ruang untuk siapapun menggelar pesta pernikahannya. Mulai dari pesta sederhana sampai berskala besar dengan tamu mencapai 1.200 orang, Old Trafford siap jadi tuan rumah untuk hari paling bersejarah semua pasangan di Inggris.

“Kalau Anda tertarik, silakan saja menikah di sini. Saya tahu orang yang bisa memberi harga yang bagus jika Anda berencana menikah di sini,” cetus Dave berpromosi sambil menyeringai lebar.

COMMENTS

There aren't any comments yet.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *