IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Turuti Saja Permintaan Kroos, Bayern

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Berita, Bola

sniperisiLidobet.com – London – Salah satu isu yang masih mengganjal antara Toni Kroos dan Bayern Munich adalah soal kontrak. Namun, melihat permainannya semalam, bisa jadi Bayern layak berpikir ulang.

Kontrak Kroos saat ini akan berakhir pada pertengahan tahun 2015. Itu artinya, jika tidak memperpanjang kontraknya, Bayern hanya tinggal punya dua pilihan: menjualnya pada musim panas mendatang atau melepas dia dengan gratis ketika kontraknya habis.

November silam, Bayern dan Kroos disebut sudah melakukan pembicaraan mengenai kontrak baru. Kroos mengaku ingin bertahan lebih lama di Bayern, tetapi tidak menutup kemungkinan opsi lain.

“Aku punya keinginan untuk menandantangani kontrak baru. Jika aku terus seperti saat ini, semuanya akan baik-baik saja.”

“Aku bukan orang yang suka mengatakan bahwa aku akan jadi pemain Bayern Munich dalam 10 tahun. Banyak yang bisa terjadi. Kontrak lima tahun bisa saja dibatalkan setelah semusim,” ujarnya menambahkan.

Yang bikin mandek saat ini adalah permintaan gaji Kroos. Dalam catatan yang dilansir Bild, Kroos saat ini “hanya” digaji 4 juta euro setahun. Jumlah tersebut jauh lebih kecil dari gaji pemain baru semisal Thiago Alcantara.

Asal tahu saja, Thiago mendapatkan gaji 8 juta euro setahun, yang artinya dua kali lipat dari gaji Kroos. Sebagai pembanding lain, Mario Goetze –yang baru bergabung dari Borussia Dortmund di awal musim– mendapatkan gaji lebih besar, yakni 12 juta euro setahun.

Pemerhati sepakbola Jerman, Raphael Honigstein, sempat menyebut bahwa keinginan Kroos untuk mendapatkan gaji yang lebih besar semata-mata bukan persoalan finansial, tetapi juga “status”.

Honigstein menyebut, Kroos merasa dirinya layak disejajarkan dengan pemain-pemain penting Bayern lainnya seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, dan Franck Ribery.

Lahm dan Schweinsteiger mendapatkan 10 juta euro setahun, sementara Robben mendapatkan 7 juta euro setahun. Ribery –sama seperti Goetze– adalah pemain yang mendapatkan gaji tertinggi di dalam tim, yakni 12 juta euro setahun.

Melihat performanya saat melawan Arsenal, Kamis (20/2/2014) dinihari WIB, Kroos seperti menunjukkan betapa pentingnya dia untuk Die Roten.

Gelandang berusia 24 tahun itu benar-benar mengontrol lini tengah Bayern. Dalam catatan Squawka, Kroos melepaskan 149 operan, di mana 144 di antaranya berhasil. Sementara, sebagai pembanding, seluruh pemain Arsenal melepaskan 205 operan dengan 150 di antaranya berhasil.

Tidak hanya itu, dia melengkapinya dengan sebuah gol ciamik ke gawang yang dikawal Lukasz Fabianski.

COMMENTS

There aren't any comments yet.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *