IE Warning
YOUR BROWSER IS OUT OF DATE!

This website uses the latest web technologies so it requires an up-to-date, fast browser!
Please try Firefox or Chrome!
Back to top
 
 
 

Yang Paling Heboh Dunia Bola Tahun 2013

blog info BY   blog info 0 COMMENT   blog info Prediksi Bola

Bandar Bola – TAHUN 2013 menjadi saksi munculnya pemain termahal sejagad yang disandang oleh Gareth Bale. Selain itu, kembalinya pelatih dan pergantian pelatih juga menarik kita simak.


Yang Paling Heboh Dunia Bola Tahun 2013


Yang Paling Heboh Dunia Bola Tahun 2013



Pemain internasional Wales itu sukses menjadi yang termahal setelah Real Madrid rela merogoh kocek hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,4 Triliun. Dengan kata lain, rekor tersebut melampaui nilai yang dimiliki oleh rekan satu tim di Madrid,Cristiano Ronaldo.


Saat itu, CR 7 dibanderol dengan harga 94 juta euro saat hengkang dari Manchester United pada 2009. Pemain termahal dunia sudah melekat pada Bale. Selain itu, ada beberapa transfer pemain juga yang cukup menghebohkan.


Transfer Heboh Pemain
Mengawali tahun 2013, beberapa tim mendapatkan pemain-pemain jempolan seperti yang dialami kubu Liverpool. The Reds tercatat sukses mendapatkan jasa dari Daniel Sturridge dan Phillipe Coutinho. Oleh karena kedua pemain itu juga, Liverpool bisa bersaing dengan tim-tim besar Premier League.


Tidak kalah hebohnya saat Chelsea mendapatkan bomber Newcastle United, Demba Ba. Keberhasilan The Blues mendaratkan Demba Ba membuat Chelsea memiliki banyak alternatif untuk pos juru gedor.


Dan transfer heboh pemain selanjutnya layak disematkan kepada Mesut Ozil. Ya, kreator serangan asal Jerman itu memang mampu membuat berbagai kalangan terkejut. Hal itu tidak terlepas dari keputusannya hengkang dari Madrid menuju Arsenal. Kabar yang beredar, Ozil merasa terganggu dengan kehadiran Bale di kubu Los Blancos.


Dana sekira 42,4 juta pounds atau setara dengan Rp721 miliar digelontorkan oleh manajemen The Gunners. Tapi, kesepakatan yang terjalin antara Arsenal dengan Ozil membuahkan hasil positif sejauh ini. Hingga paruh musim Premier League, tim Meriam London sukses menjadi yang terbaik.


Menyeberang ke daratan Italia, ada nama Mario Balotelli yang menggemparkan transfer pemain pada medio Januari silam. Sempat beredar kabar, Balo tidak akan bergabung dengan I Rossoneri, tapi pemain internasional Italia itu justru memilih melanjutkan kariernya di Milan. Ada juga nama Riccardo Kaka yang kembali ke Milan setelah sempat berkelana di Spanyol bersama Real Madrid.


Di kubu Juventus sendiri, pada bursa transfer pemain musim 2013 kedatangan dua striker anyar, Fernando Llorente dan Carlos Tevez. Keputusan Bianconeri itu diklaim banyak pihak sukses, karena mampu membantu Juve memuncaki klasemen Serie-A.


Tidak ketinggalan juga, Napoli yang mendapatkan amunisi baru. Pemain-pemain itu antara lain Gonzalo Higuain dan Pepe Reina.


Lanjut di ranah La Liga, nama Neymar Da Silva mungkin menjadi nama yang paling sering didengar oleh para pecinta sepakbola Spanyol. Kondisi itu memang tidak terlepas dari keputusannya memilih Barcelona menjadi pelabuhan karier profesionalnya.


Blaugrana sendiri membeli Neymar dengan harga yang tidak murah yakini sekira 57 juta euro atau setara dengan Rp823 miliar. Jika melihat performa Neymar saat ini, rasa-rasanya pemain internasional Brasil itu harus lebih membuktikan bahwa dirinya pantas meraih hasil yang lebih hebat.


Bergeser ke Ligue 1, transfer pemain di Liga Prancis tidak kalah heboh. Tercatat, dua striker beken sukses merumput di Ligue 1. Dan ada dua klub yang beruntung mendapatkan dua striker itu yakni Paris Saint Germain (PSG) dan AS Monaco.


PSG sendiri sukses memboyong Edinson Cavani dari Napoli dengan mahar sekira Rp64 juta euro atau setara dengan Rp924 miliar. Transfer itu sekaligus mengalahkan harga Radamel Falcao yang dibanderol oleh Monaco dengan nilai sekira 60 juta euro atau setara dengan Rp823 miliar dari Atletico Madrid.


Comeback-nya The Special One
Setelah sempat dilatih oleh Rafael Benitez, Chelsea akhirnya memutuskan untuk kembali memakasi jasa Jose Mourinho. Ya, pelatih nyentrik itu juga dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa “Chelsea seperti rumah sendiri”. Oleh karena itu, ketika Mou kembali ke Stamford Bridge, publik London pun menyambut sukacita.


Sejauh ini, Mou memang belum membuktikan hasil kerja terbaiknya. Pasalnya,jika melihat hasil akhir di paruh musim, Chelsea masih berada di bawah Arsenal dan Manchester City. Hal itu juga menjadi pekerjaan rumah bagi eks pelatih Madrid itu untuk membentuk tim yang mumpuni.


Takhta Fergie Digantikan Moyes
Bukan nama Josep Guardiola, Jose Mourinho, Guus Hiddink atau Fabio Capello. Melainkan David Moyes lah yang menjadi pilihan Sir Alex Ferguson untuk mengganti posisinya yang selama 27 tahun menjadi juru taktik di Manchester United.


Suksesor Fergie itu juga langsung memberikan gelar Community Shield setelah menyudahi perlawanan Wigan Athletic dengan skor 2-0. Namun, perjalanan United di kancah Premier League boleh dibilang belum menjanjikan. Wayne Rooney dkk masih terseok-seok di papan tengah Premier League.

COMMENTS

There aren't any comments yet.